Jabar Asyik, ASYIKpreneur Siap Sapa Jabar Terjunkan 30.000 Relawan

Jabar Asyik, ASYIKpreneur Siap Sapa Jabar Terjunkan 30.000 Relawan
Jabar Asyik, ASYIKpreneur Siap Sapa Jabar Terjunkan 30.000 Relawan. Jakarta – Mayjend TNI (Purn) Sudrajat – Ahmad Syaikhu , pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Barat dengan no urut 3 menggelar rakor ASYIKpreneur dengan menerjunkan sebanyak 30.000 relawan yang diadakan pada Senin (23/4/2018). Dalam kesempatan tersebut Ahmad Syaikhu menyampaikan, pihaknya ingin menyusun program tersebut agar menjadi konkret dan manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Kami menerjunkan langsung 30 ribuan relawan kita untuk bahu-membahu mengkongkritkan program ASYIKpreneur agar segera bisa diaktivasikan pada 27 Kabupaten/ Kota di Jawa Barat. Dan dalam waktu dekat kami akan soft launching coworking space di Bekasi,” papar Syaikhu.

Ahmad Syaikhu menegaskan, program ASYIKprneur yang digagasnya bersama Sudrajat bukan semata mengejar momentum politik. Lebih dari itu, Syaikhu mengaku tergerak untuk memperbaiki taraf hidup masyarakat Jawa Barat melalui Jihad Ekonomi dengan memberdayakan sumber-sumber perekonomian yang ada di Jabar dengan semaksimal mungkin.

“Kegiatan ini bukan hanya karena momentum politik. Ada atau tidaknya (Pilgub) Insya Allah kita tetap membantu dan menebarkan nilai-nilai kebaikan kepada seluruh masyarakat karena ini bagian dari Jihad Ekonomi. Dimana menjadikan ladang amal dan sosial bagi para stakeholder ASYIKpreneur untuk berdaya di negeri sendiri,” ungkap Syaikhu wacagub Jabar Asyik.

A. Baidillah Barra, Presiden ASYIKpreneur mengatakan, Konsolidasi internal ini juga salah satunya bertujuan memberikan pembekalan kepada teman-teman koordinator ASYIKpreneur untuk membantu mensosialiasikan dan merekut para tim relawan serta memberikan edukasi terkait enterpreneurship. Kemudian, Baidillah juga mengatakan pihaknya akan mengadakan company visit ke beberapa tempat usaha besar di Jawa Barat.

“Selain pembekalan dan pendampingan, hasil musyawarah tadi memutuskan bahwa kita juga akan mengadakan company visit ke beberapa perusahaan-perusahaan ternama di Jawa Barat bersama paslon cagub dan cawagub,” jelas Baidillah.

Sementara, Sekretaris Jenderal ASYIKpreneur M Hadi Nainggolan menyampaikan bahwa kegiatan Rakor ini adalah rangkaian konsolidasi semua koordinator relawan ASYIKpreneur dari berbagai Kabupaten dan Kota di Jawa Barat yang memfokuskan pada pengawalan 30 ribu relawasan agar bisa bergerak dan masuk ke berbagai komunitas kepemudaan.

“Pada hari ini semua Koordinator ASYIKpreneur dari 27 Kabupaten/Kota se Jawa Barat hadir. Kita fokus mengawal 30 ribuan relawan ASYIKpreneur agar bisa bergerak secara bersama-sama untuk terjun langsung ke berbagai komunitas anak-anak muda di Jawa Barat, kita ingin menyampaikan pesan bahwa #BikinUsahaItuASYIK,” demikian ungkap Hadi.

Seperti diketahui, program ASYIKpreneur merupakan sebuah gerakan pembinaan kewirausahaan mulai dari edukasi, pendampingan usaha hingga bantuan akses permodalan usaha kepada calon wirausaha baru. Diharapkan program ini mampu mencetak 300 ribu pengusaha baru dan membuka sebanyak 2 juta lapangan pekerjaan baru.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dukungan Prabowo Dan Aher Membuat Elektabilitas Asyik Melonjak

Mengenal Mayjen TNI Purn Sudrajat dan Visi Bebersih

Sudrajat-Syaikhu, Sumbangan Kampanye Terbesar di Pilgub Jabar